Nasdem Usulkan 5 Nama

Nasdem Usulkan 5 Nama

\"\"BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bengkulu telah mengusulkan nama bakal calon (balon) Gubernur Bengkulu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

Salah satu nama balon yang diusulkan DPW Nasdem adalaah Dedy Ermansyah yang saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Gubernur (Wagub).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali SSos MM mengatakan, selain nama Dedi, ada juga nama Rohidin Mersyah dan Ferry Ramli.“Nama balon gubernur sudah kita usulkan ke DPP,” terang Tantawi kepada BE, senin (10/2).

Selain tiga nama itu, menurut Tantawi ada dua nama lagi yang diusulkan. Hanya saja, Tantawi mengklaim lupa dua balon gubernur yang diusulkan ke DPP tersebut. Namun demikian, Nasdem tetap akan memprioritaskan kadernya untuk maju Pilgub.“Yang 2 nama lagi saya lupa,” ujarnya.

Keputusannya nantinya tetap ada di DPP, DPW menurut Tantawi tidak bisa memberikan intervensi apapun. Hanya saja, Tantawi menegaskan, DPP Partai Nasdem akan tepat memiliki balon untuk diusung.“Tujuannya kita agar memang. Tentu nanti dipilih yang mana yang potensi menangnnya tinggi,” tambah Tantawi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, H Dedy Ermansyah SE belum bisa memastikan bakal maju atau tidak dalam Pilgub nanti. \"Bagi saya, dengan turut diusulkannya nama saya ke DPP sebagai kandidat Balon Gubernur, secara tidak langsung merupakan bentuk apresiasi bagi saya secara pribadi. Namun untuk sementara ini saya belum bisa memastikan benar-benar maju atau tidak dalam Pilgub mendatang,\" ungkap Dedy.

Menurutnya, terkait masalah pencalonan, ia cenderung mengikut alur saja. Terlebih ia sendiri tidak terlalu ambisi untuk maju atau tidak.

\"Kita ikuti saja seperti air yang mengalir. Karena posisi saya dalam hal ini ibarat burung ketika hendak ditembak.Ketika kekerannya sudah tepat, barulah seketika itu ditarik platuknya,\" ungkapnya.

Namun yang jelas, lanjut Dedy, tunggu saja seperti apa putusan DPP nanti. Mengingat semuanya tergantung atau sudah menjadi kewenangan DPP yang memutuskan.

\"Kita selaku kader partai, hanya bisa mengikuti keputusan atau intruksi dari DPP. Saya rasa DPP memiliki kriteria sendiri sebelum memutuskan siapa yang bakal diusung,\" tutup Dedy yang juga kader Partai Nasdem ini. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: